Jumat, 03 Juli 2015

Fanfiction: ONE OK ROCK (1)

35XXXV
Sangat indah. Sudah lama aku ingin melakukan hal ini, berbaring di rerumputan sambil menatap langit. Suasana yang menyenangkan, menenangkan, mengagumkan, entah kata apa lagi yang bisa kuungkapkan untuk menggambarkan pesona alam yang megah ini: Langit malam. Eeh? Tidak percaya betapa mewahnya pemandangan ini?
Coba bayangkan malam dengan bulan sabit yang terlihat lebih besar dari biasanya, langit yang bersih tanpa ada segumpal pun kapas mirip gula-gula, dan taburan bintang yang serupa dengan kismis berkelap-kelip. Di mana sejauh mata memandang hanya ada cahaya berkelip dan tarian rumput ilalang yang terlihat muncul dari bawah kakimu, yang menyeruakkan wanginya yang khas.
“Aahh... Bagaimana aku tak jatuh cinta pada ciptaan-Nya yang hebat ini?” Pujiku sambil merentangkan tangan dengan puas.
“Aduh!”
Eh? Aku berkedip berkali-kali. Siapa yang baru saja meng-aduh? Aku tak ingat aku datang ke tempat ini dengan seseorang. Ngomong-ngomong, kapan aku memutuskan akan pergi kemari? Kapan aku tiba di sini? Dan sebenarnya... di mana ini??
“Hee...??”
Aku bangkit lantas mengusap mataku berulang-ulang. Aku yakin ini mimpi –hanya saja ia tak terlihat seperti mimpi!

Minggu, 30 November 2014

Compilation of OOR Songs



Kompilasi lagu One Ok Rock yang dijadikan narasi pendek. Miko lagi belajar nulis sekalian belajar bahasa Inggris nih, kalau ada salah kata mohon maaf ^^ 

I think I wanna miss you for thousand times. It PIERCEs my heart when I want to be WHEREVER YOU ARE, but unfortunately I can't. When you were close to me, that was like THE BEGINNING, but something told me that was the ENDING STORY.
            YOU’VE BROKEN MY HEART so that I got a HEARTACHE. To leave you behind maybe the right DECISION, but it’s not that easy.
            I want to RE-MAKE my life, just stay alive without you. Just a little bit more, I need TO FEEL THE FIRE. I need it to keep me warm around my loneliness. But NOTHING HELPS, because NOBODY’S HOME to be relied on. Is there anyone wants to BE THE LIGHT fro me?
            Hmm. I am a LIAR, aren’t I? Who said I can live without you? You said you had love that was THE SAME AS mine. But how about now? I’ve lost everything. All my hope, all my love, ALL MINE! And ET CETERA!
            Hey, can you hear me? This is my song. Every single NOTES’N’WORDS –it’s all for you. But I think, that’s not enough. The melody is getting DEEPER DEEPER, and deeper. Why I’m stuck here? Eventhough the ANSWER IS CLEAR: You’re not for me.
            But overall, I still happy I can see you SMILING DOWN. Even if it isn’t me who stay beside you.

Jumat, 27 Juni 2014

ONE OK ROCK

Yo Hisashiburi minna~ ^^
Gomen nee, udah lama Miko nggak update lagi di sini, lagi kelaut nih, ntah ngapain aja selama berbulan-bulan ini, hehe..

Oke, Anime udah, aktor udah, sekarang Miko mau bahas salah satu, dan sekarang masih jadi satu-satunya band rock Jepang yang Miko suka. Let’s say it together.. ONE OK ROCK!!
Ngg.. apa tuh? One Okey Rock? Seems It doesn’t have any meaning. Eits, tunggu dulu, coba simak awal berdirinya band ini untuk yang pertama kali.

Band ini didirikkan oleh seorang anak SMA yang mulanya adalah anggota klub Hip Hop bernama Yamashita Toru. Ia meminta rekannya Kohama Ryota, yang juga sesama anggota Hip Hop untuk belajar bermain bass. Selanjutnya, Toru mengajak kakak kelasnya, Onizawa Alex untuk bergabung dalam band yang rencananya akan segera ia bentuk. Selain itu, ada pula rekan mereka satu lagi bernama Yuu Koyanagi. Pada saat itu, formasinya masih seperti ini: Ryota bass, Alex lead guitar, Toru vocal n guitar, dan Yuu drum. Tapi tidak berapa lama, Yuu meninggalkan band, karena orang tuanya tidak suka ia berkarir demikian.


Di tempat yang berbeda, ada dua pemuda SMA lain yang sudah tergabung dalam dua band yang berbeda. Keduanya mengalami ketidak cocokan dengan band mereka masing-masing. Kemudian, dalam suatu kesempatan, kedua pemuda itu, Morita Takahiro dan Kanki Tomoya, bergabung dengan band milik Toru.

Nah mau tau asal mula nama One Ok Rock? Saat masih duduk di bangku SMA, mereka punya kebiasaan berlatih pada pukul 1 tepat. Dalam bahasa inggris berarti “One O’clock”. Karena di Jepang tidak ada huruf “L” maka diganti dengan “R”, menjadi “One O’crock”. Hilangkan tanda koma atas dan ganti huruf ‘c’ yang pertama dengan huruf ‘k’, menjadi “One Okrock”. Setelah itu mereka memisahkan OK dari Okrock, maka terbentuklah ONE OK ROCK. Hoho.. What do you think?


Pada tahun 2009, Alex tersandung kasus dan terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia diduga melecehkan seorang pelajar berusia 21 tahun dalam keadaan mabuk di dalam kereta api. Setiap anggota band ini telah memutuskan bahwa mereka akan melanjutkan karir tanpa Alex.

Jadilah kini ONE OK ROCK dengan empat personil. Taka sebagai Vokalis, Toru gitaris, Ryota bassis, dan Tomoya sebagai drummer. Ada yang bilang, mereka justru beruntung dengan hanya berempat. Karena setelah itu, karir mereka terus melesat naik. Kalau dilihat-lihat, album mereka memang semakin membaik dari segi kualitas. Miko sendiri fans baru, jadi cuma tahu sedikit tentang albumnya yang lama. Tapi Miko sempat dengar beberapa. Bedanya, dulu, mayoritas lirik pakai bahasa Jepang, sekarang udah banyak lagu OOR yang pakai bahasa Inggris. Kemampuan Taka melafalkan bahasa Inggrisnya juga jauh membaik. Suaranya juga makin garang, makin powerfull, dan ada sedikit 'serak' yang menurutku membuat suaranya tambah sexy. Dari segi kualitas musik juga semakin menuju ke taraf yang bisa dijual sampai ke barat, ke seluruh dunia. 


Tahun 2013, mereka mulai Tour keliling Asia-Eropa. Mereka pernah datang ke Indonesia, loh! Tentunya Miko cuma bisa nikmatin dari Youtube aja. Yang paling berkesan buat Miko, Ryota sempat mencoba menyanyikan lagu “Indonesia Raya”. Toru sempat bilang “Nama saya Toru.” Dan Tomoya yang bahasa Indonesianya... gila, lancar abis! Dia bilang, “Nama saya Tomoya! Saya suka makan Bakmie!” hahaha.. Catet dah tu fans Tomoya, dia suka Bakmie! Selain itu, Taka sempat megang bendera merah putih waktu nyanyi di atas panggung. Coba cek di sini.. ^^
Nah, tahun 2014 ini, mereka sibuk tour keliling Amerika. Wow! Si kapten, Toru tuh yang paling patut buat bangga. Band yang dibentuknya waktu SMA bisa melebarkan sayapnya sampai ke Amerika gitu, mana peminatnya nggak sedikit. Ckck.. keren!
Bisa dilihat foto-fotonya pas mereka ikutan Van's Warped Tour di Los Angles 1 April kemarin
They said, "Taka is the band’s front man and when he wasn’t hyping up the already pumped up crowd, he was running around stage and calling on fans to participate. Despite being relatively unknown, his energy was unparalleled by anyone else on the bill. His mix of high pitch vocals, guttural screams, and over the top energy truly showed off the band’s potential." ^^

Buat sekedar referensi bagi kalian yang baru tau OOR dan mau tau lebih lanjut, coba dengar lagu-lagu ini, buktikan apa menurutmu band ini pantas diidolakan atau nggak. Oke? Cekidot:
-          Tempo cepet / nge-rock!
·         Riot!
·         Deeper Deeper / Nothing Helps
·         The Beginning
·         Juvenile
·         Ending Story
-          Slow
·         Pierce
·         All mine
·         Be The Light
·         Wherever You Are
·         The Same As ...
Masih banyak lagi yang lebih keren, tapi belakangan Miko lagi suka dengerin yang di atas, kebanyakan dari albumnya yang baru, Jinsei x Boku. Oya, mereka bakal liris single baru judulnya Mighty Long Fall yang bakal keluar 30 Juli ntar. Rencananya bakal dibuat soundtrack Live Action anime Rurouni Kenshin yang kedua, setelah lagunya The Beginning juga pernah dijadikan soundtrack film yang pertama.

Nee, minna, Miko kira cukup sekian. hehe.. Nih, Miko kasih foto-foto mereka ya buat bonus ^^
My favorite one!!
Mau tau lebih banyak lagi?
Boleh langsung datang ke web yang Miko jadikan sumber
Yang ini cerita salah seorang yang pernah ikut nonton konser OOR di Jakarta, seru banget kayaknyaa.. ada dua part di ceritanya, baca dua-duanya ya.. Ternyata mereka berempat gokil gacuma di belakang panggung, pas konser juga. Haha.. Bikin ngiri Miko yang tinggalnya di pelosok negri, gapunya banyak uang, dan gabakal dapet ijin buat nonton yang beginian. Hiksuuu... ToT
Oke, arigatou nee minna for reading~

Sabtu, 26 April 2014

Hunter x Hunter is Back!!

Konnichiwa, minna~!
Genki desu ka? Hisashiburi, nee...

Minna! Kali ini Miko mau kasih kabar gembira, nih. Siapa di antara kalian yang jadi fans Hunter x Hunter?? Akhirnya setelah 2 tahun lebih manga Hunter x Hunter Hiatus dan tidak ada kabar ke mana perginya Yoshihiro Togashi, sang mangaka, akhirnya Shueisa mengumumkan akan dilanjutkannya manga ini pada tanggal 2 Juni mendatang. Wah... Miko udah nggak sabar banget.. Hunter x Hunter is back and it is joining Shonen Jump! again! Gon and friends are back! There will no Hiatus x Hiatus anymore!

Minna, bantu doa nya semoga Togashi-sensei nggak berencana buat manga ini hiatus lagi. Berharap semoga Anime-nya nggak macet lagi gegara manga yang Hiatus. Dari yang pernah aku baca, Togashi-sensei masih punya 3-4 cerita lagi dipikirannya. Samoga cepat rampung and kita bisa lihat Ending yang kita harapkan, amiinn!!

Hip Hip Horeeee..~~!! ^^

Oya, Minna bisa liat kabar selengkapnya di sini !!



Kamis, 17 Oktober 2013

Matsuyama Kenichi

Nee.. Nee Minnaa.. Konbanwa..
Lama sekali Miko nggak update. Mau tulis-tulis lagi nih. Kali ini bukan soal Manga atau Anime tapi tenang, tetep ada hubungannya sama Jepang kok. Sebelumnya, Miko tanya dulu nih, kalian kenal nggak siapa orang ini?

Hmm... pada nggak tahu ya? Kalo gambar yang satu ini? Tahu dong.. :3


Saatnya kita berdiri sambil teriak, "Eruuuuuu-Kuuunn!!" haha xD

***

Nama aslinya Matsuyama Kenichi (松山 ケンイチ). Ups, bukan "Ke-ni-chi" tapi "Ken-i-chi". Dia salah satu aktor sekaligus model Jepang kelahiran Mutsu, Aomori 5 Maret 1985. Ia mengawali karir nya sebagai model pada tahun 2001. Saat itu, ia yang masih berumur 16 tahun, mengikuti Audisi pencarian bakat "New Style Audition" yang diadakan agensi Horipro bersama majalah Boon dan pusat perbelanjaan Parco. Ia berhasil terpilih menjadi pemenang pertama dengan mengalahkan 16.572 peserta lain!! Wow, pertunjukan apa yang dia buat sampai bisa menang gitu ya? O.o Keren! Nah, pada tahun itu pula ia dijadikan sebagai model untuk promosi pusat perbelanjaan Parco.

Pada tahun 2003 (saat ia berusia 18 tahun) , karir nya di dunia perfilm-an pun di mulai. Ia membintangi film berjudul Akarui Mirai (Bright Future) sebagai pemeran sampingan bernama Jun.

Lalu pada tahun berikutnya (2004), untuk pertama kalinya ia membintangi film sebagai pemeran utama. Winning Pass judul filmnya. Cari-cari sinopsisnya tapi nggak nemu nih. Kayaknya film ini keren. Matsuken menunjukkan kebolehannya bermain basket menggunakan kursi roda! Mungkin, dalam ceritanya, Matsuken jadi pemain basket yang lumpuh, namun tak patah semangat dan akhirnya ia bisa bermain walau pun menggunakan kursi roda..


Nee minna, itu dia cover filmnya. Sepertinya Miko udah pernah nonton, tapi suwer, lupa banget di mana, kapan, dan gimana isi film tepatnya :/ Ada yang tahu? Kasih sinopsisnya dong minna?
Matsuken-Winning Pass

Okey, kalo Miko sebutin satu-satu, udah banyak banget film Matsuken selama ini. Miko sebut aja beberapa yang paling terkenal ya?

Oya, julukan Matsuken di dapatnya waktu bermain dalam film "Cha no Aji (The Taste of Tea)", ia berperan sebagai tokoh bernama "Matsuken", hoho.

Cha no Aji  Cover
Di tahun 2005, berikut film-filmnya yang paling Laris:
Nana (sebagai Shin yang ceritanya anggota band punk yang masih 15 tahun :3)






Kenapa di versi manganya Shin kelihatan cantik ya? Benar-benar trap.. ckck *geleng-geleng*
Nana Cover
> Otoko-tachi no Yamato (sebagai Katsumi Kamio yang ceritanya lagi-lagi masih 15 tahun! Wow ._. )
Ceritanya Kamio mau perang :3

Otoko-tachi no Cover

Di tahun 2006:
> Death Note n Death Note: Last Name




Ini dia, akhirnya sampek juga di sini. Lawlieeett!! Is there any fan of Eru? Please Rise Your Hand! xD L cucok banget diperanin sama Kenichi. Sampek ada Photobooknya juga loh! Waktu itu dia umur 21 tahun, total banget mainin L nya. Dia dapet banyak penghargaan gegara film ini, khususnya best actor and best newcomer. Padahal diantara jeda movie 1 dan 2 yang cuma beberapa bulan, Kenichi sempat frustasi karena ia lupa bagaimana caranya berperan sebagai L! Tapi kalian nggak bisa bedakan, dua-duanya masih sama bagusnya, yakan? Kenichi is the best dah pokoknya u.u

Heya, karir Kenichi nggak berhenti di Death Note doang, justru itu cikal bakal melejitnya nama si Matsuken ini. 

Di tahun 2007:
> Yume Juuya
Ada yang tahu Yume Juuya? Cerita aneh tentang 10 mimpi yang dibuat oleh Natsumi Souseki tahun 1908-an. Wow, ini bener atau Miko salah lihat ya? 1908? AKhirnya pada tahun 2007 dibuat film dengan melibatkan banyak pihak. Dari sepuluh mimpi itu saja sudah mengandung tokoh-tokoh yang berbeda. Kalau nonton ini, jangan lupakan mimpi yang kesepuluh ya, ada Kenichi loh, dia kocak banget, jadi pria baik hati yg jujur, namun pemalas dan lemah pada wanita. Kelebihannya satu lagi, susah buat mati, dan hidup sampai 138 tahun! xD Kalian harus lihat minna, lihat seberapa totalnya dia mainin peran komedi :3
Matsuken in Yume Juuya
Di tahun 2008 :
> L: Change The World
Another L story yang diperanin sama Kenichi.. Aku suka sama film nya yang satu ini, bikin nangis, bikin ketawa, bikin penasaran, ada semua deh.. tapi paling bayak sedih sama terharunya, hiks.. :'| Kalian juga udah pada nonton kan minna? Dou desu ka?






> Detroit Metal City

Film Kocak Kenichi yang lain nih.. diadaptasi dari serial manga dan anime "Detroit Metal City". Tentang seorang pemuda dari desa yang culun abis yang jadi penyanyi rock sangar. Apa kalian pada percaya kalo ketiga orang di bawah ini adalah Kenichi, huh? xD




Di tahun 2009 :
> Kamui Gaiden
Kamui, the lone Ninja. Film ini adalah salah satu film actionnya Matsuken, sekaligus jadi pertemuan pertama dan tumbuhnya cinta antara dirinya dengan Koyuki Kato, istrinya saat ini. Sebenarnya pemain yang akan menjadi co-star Matsuken bukan Koyuki loh, tapi karena pemain itu mengalami cedera, digantikan sama Koyuki deh. Jodoh emang nggak kemana kan minna? :3


> Kaiji

Film lain yang main sama Tatsuya Fujiwara, ingat dia? Light-kun yang ada di Death Note. FIlm ini bercerita tentang perjudian, tokoh utamanya si Tatsuya sih, tapi Kenichi juga membantu film ini supaya dapat gambar yang bagus, yakan? eh? xD




Di tahun 2010:
> Norwegian Wood
Nah, kalau yang satu ini merupakan film genre Romance yang di peranin sama Kenichi. Film ini diadaptasi dari international bestseller novel karya Haruki Murakami loh. ^^ Ditayangkan di internasional tahun 2012.



Di tahun 2011:

> Gantz; Gantz Perfect Anwer
Film Kenichi memang kebanyakan adaptasi dari manga/anime/novel ya. Ini satu lagi adaptasi dari manga "Gantz". Di film ini, dia jadi co-star nya Ninomiya Kazunari. Apa ada yang jadi fans Nino?? Kurang keren apa coba mereka diadu main dalam satu flm. ^^



> Usagi Drop
Di sini Kenichi main jadi orang tua dadakan yang harus mengasuh anak kecil. FIlm ini juga adaptasi dari Animanga. ^^ Sore wa Amai muvi dayo~



Di tahun 2012:

> Train Brain Express
Ini film tentang perjalanan panjang menggunakan kereta api. Kurang tahu juga, sih.. mungkin minna tahu?

Di tahun 2014 nanti:

> Leji
Film tentang kebocoran nuklir di Fukushima habis Tsunami, ceritanya Kenichi yang warga asli Fukushima, kembali untuk menemukan keluarganya kembali. Penasaran? Tunggu filmnya ya minna~ ^^

Gimana minna? Matsuken-san orang hebat, yakan? Selain wajahnya yang tampan dan menawan (mwew) acting nya juga menjiwai banget, keren, dan nggak bisa diduga-duga. Oya, ada yang bilang dia adalah Johny Deep asal Jepang. Beberapa fans Johny Deep aja uda pernah minta tanda tangan ke dia,hoho. xD


Oya minna, yuk tengok sebentar, ini nih beberapa Award yang dia terima sebagai hasil kerja kerasnya..


Year
Award
Category
Nominated Work
Result
2006
Hochi Film Awards
Best New Actor
Death Note
WON
2007
Yokohama Film Festival
Best New Talent
Death Note
WON
Japanese Academy Awards
Best New Actor
Death Note
WON
2008
2nd Asia Pacific Producer's Network Award
Best Actor
Death Note
WON
2009
Japanese Academy Awards
Most Popular Actor
Detroit Metal City
WON
Television Drama Academy Awards
Best Actor
Zeni Geba
WON
2010
Mainichi Film Awards
Best Actor
Ultra Miracle Love Story
WON
Takasaki Film Festival
Best Actor
Ultra Miracle Love Story
WON
Nikkan Sports Film Awards
Best Actor
Norwegian Wood
WON


Nee, Minna, cukup sekian postingan Miko kali ini, mohon koreksinya ^^
Boku wa Matsuyama Kenichi fansu, anata wa? ;3