Sabtu, 30 Maret 2013

Kurapika Kurta

Kurapika Kurta (クラピカ クルタ, Kurapika Kuruta)

Kurapika adalah salah satu tokoh utama dari Hunter x Hunter yang termasuk "diragukan". Yah, dengan penampilan rambut kuningnya yang khas dan senyumnya yang bisa jadi sangat kawai ini banyak yang meragukan gender Kurapika. Tapi Kurapika sendiri mengatakan kalau dia berjenis kelamin laki-laki. Saat kemunculan pertamanya di ujian Hunter, Kurapika diceritakan berusia 16 tahun. Ia berambut pendek dan mengenakan pakaian khas klannya, Kuruta. Ia mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih dan celana panjang yang juga berwarna putih. Rompi biru dengan modifikasi merah yang ia kenakan hanya menutupi bagian belakang dan depan tubuhnya. Ia juga terlihat mengenakan tas selempang dan bersenjatakan dua bilah katana.
Kurapika 2011 version (Hunter Exam)
Katana Kurapika versi 1999
Katana Kurapika versi 2011
Pada episode Yorknew City, Kurapika mengubah sedikit penampilannya. Perubahan yang nampak jelas ada pada rambutnya yang semakin panjang dan juga pakaiannya. Coba perhatikan ^^



Kurapika memiliki mata berwarna kecoklatan, namun ketika ia sedang dalam keadaan sangat tertarik pada suatu hal ataupun sangat marah, warna matanya berubah menjadi merah. Ini merupakan warisan dari klannya, Kuruta yang telah punah beberapa tahun lalu. Kurapika adalah satu-satunya orang yang bertahan dari pembantaian Genei Ryodan yang dilakukan pada klannya. Genei Ryodan adalah komplotan pencuri kejam yang tertarik pada keindahan mata Kuruta. Ketika seorang Kuruta mati dalam keadaan matanya berwarna merah, maka mata itu tidak akan kembali menjadi coklat. Oleh karena itu Ryodan tertarik untuk memusnahkannya dan mengambil mata mereka dengan cara yang keji. Bayangkan saja, sepasang mata scarlet ini dapat laku 2.9 biliun di pasar gelap! Okey, sebenarnya aku ragu berapa jumlah pastinya. Dari anime yang aku lihat, di subtitle tertera 2.9 biliun, tapi ada juga yg bilang 2.9 milyar. Mata ini juga menjadi alasan Kurapika menjadi Hunter. Ia ingin membalaskan dendam klannya dengan memusnahkan balik anggota Ryodan dan mengambil kembali mata milik saudara-saudaranya.



Kurapika memiliki tipe nen Gugenka. Namun, ketika matanya berubah merah, ia dapat menjadi Tokushitsu! Tokushitsu milik Kurapika yakni ia dapat menggunakan semua tipe nen dengan 100 % kekuatan penuh. Pengaplikasian nennya ia gunakan pada rantai nen yang ia kenakan di tangan kanannya. Kurapika dapat memunculkan dan menghilangkan rantai itu sesuka hatinya karena rantai tersebut sepenuhnya terbuat dari nen. Mengapa Kurapika memilih untuk menggunakan rantai sebagai kekuatannya? Ia berkata bahwa semua Iblis (yang ia sebut di sini adalah Ryodan) harus dirantai di neraka. Okey, mari kita mengenal rantai-rantai pada jari Kurapika ^^



1. Ibu Jari : Holy Chain
Memiliki bentuk seperti salib. Dapat menyembuhkan luka secara cepat bahkan hanya dalam hitungan detik, Holy Chain menggunakan tipe nen Kyouka. Pernah digunakan Kurapika untuk menyembuhkan tangannya setelah mendapatkan pukulan maksimal dari Uvogin yang merupakan pengguna tipe Kyouka.



2. Jari Telunjuk : (Belum diketahui kekuatannya) Simpen dulu penasarannya ya.. ^^
3. Jari Tengah : Chain Jail
Digunakan untuk menyegel dan melilit musuh hingga tidak dapat bergerak. Rantai ini membuat musuhnya tetap berada dalam keadaan zetsu, jadi untuk melepaskan Chain Jail dengan kekuatan nen adalah tidak mungkin. Chain Jail menyegel kekuatan nen milik musuh, sehingga satu-satunya cara melepaskan diri adalah dengan kekuatan fisik. Namun, ini juga sangat tidak mungkin. Uvogin, pemilik kekuatan fisik paling kuat dalam Genei Ryodan pun tidak berhasil melepaskannya. Kekuatan ini hanya dapat digunakan pada anggota Ryodan, apabila ia menggunakannya kepada selain Ryodan, ia akan mati, itulah perjanjian yang ia buat demi kepentingan dendamnya yang sangat kuat.



4. Jari Manis : Dowsing Chain
Kurapika menggunakan ini pada saat melakukan investigasi. Bisa digunakan untuk mencari lokasi suatu benda mau pun orang dan bisa juga digunakan untuk mengetahui kejujuran seseorang. Pada saat rantai ini diarahkan pada orang yang tidak jujur, bolanya akan bergerak secara otomatis. Kemampuan ini pernah digunakan Kurapika saat mengetes keberadaan penyusup di antara pelayan keluarga Nostrade yang baru.



5. Jari Kelingking : Judment Chain
Sebuah pisau nen kecil yang dapat menusuk tembus sampai ke jantung musuh korban. Setelah menanamkan pisau ini pada korban, Kurapika akan menetapkan suatu kondisi. Seperti Korban harus melakukan ini dan tidak boleh melakukan itu. Dan apabila kondisi ini dilanggar oleh sang korban, maka pisau kecil ini akan secara otomatis menembus jantung korban. Sejauh ini Kurapika telah menanamkan pisau ini kepada 3 anggota Ryodan. Pakunoda dan Uvogin yang telah mati, serta Kuroro yang sedang mencari orang yang mampu menghilangkan nen Kurapika ini. Oya, Kurapika juga menanamkan pisau semacam ini di jantungnya sendiri, dengan kondisi : Apabila ia menggunakan kekuatan rantainya pada orang selain Ryodan, maka ia sendiri akan mati.


Wuih.. hebat bener yak Kurapika ini ^^
Cantik-cantik keren abis..*eeehhh... .__.v
Oya, ini sedikit pict. tentang kecantikan Kurapika :

Aaakkkkk... :o
Anting-anting!!

Ah.. Ya ampun Kurapika.. =3 Unyu-unyu =3 Tapi tetep keren kok (y) 


Ayay, minna... itu semua tentang Kurapika, ntar kalo ada tambahan, aku edit lagi.. Thanks for reading.. Baybay Hunters~~ :)

Sabtu, 09 Maret 2013

Killua Zoldyck

Killua Zoldyck (キルア=ゾルディック, Kirua Zorudikku)

Killua adalah salah satu tokoh utama, nomor dua mungkin, karena di mana ada Gon di situlah Killua berada. Mereka itu sahabat paling manis dan paling keren seantero jagad raya.. Wew.. B)

Killua anak berumur 12 tahun berpenampilan santai, cool, dan selalu tenang. Killua versi 1999 dan 2011 memiliki sedikit perbedaan. Pada versi 1999, ia memiliki mata berwarna biru tua dan berubah menjadi hijau dalam OVA, skateboard yang ia bawa saat ujian Hunter berwarna dominasi hijau dengan modifikasi warna kuning. Warna rambut untuk versi 1999 dan 2011 memiliki kesamaan, yakni silver dengan model acak-acakannya yang khas. Model baju yang ia kenakan pada versi 1999 dan 2011 sebenarnya sama, hanya saja berbeda warna, sama dengan karakter lainnya.
Killua 1999 Version
Killua pada versi 2011 memiliki warna mata biru, lebih terlihat anak-anak, dan skateboard yang biasa ia bawa pun berubah warna menjadi dominasi kuning dengan modifikasi warna merah. Apaya? Rambutnya jadi lebih abstrak, tapi jadi lebih kawaaii =3
Killua 2011 Version
"Killua, anak dari kegelapan." Begitulah orang-orang memanggilnya. Ia terlahir dalam keluarga yang hidup dengan cara yang kejii. Mereka bekerja sebagai pembunuh bayaran dan berhasil memegang gelar sebagai keluarga pembunuh paling elit dan ditakuti, The Zoldyck Family. Killua dan keluarganya tinggal di sebuah gunung berapi yang sudah lama tak aktif, yakni gunung Kururu. Ia adalah anak ketiga dari 5 bersaudara dan menurut keluarganya, ia adalah anak yang paling memiliki bakat membunuh dan kelak ia berhak memegang peran sebagai kepala keluarga Zoldyck. Namun, Killua menolak semua ini, ia ingin hidup normal dan menentukan masa depannya, bukan menjadi seorang pembunuh.




Sebagai anak dari keluarga pembunuh, ia dilatih untuk menjadi pembunuh handal dan tak terkalahkan. Salah satu hasil latihannya adalah kekebalannya terhadap racun dan sengatan listrik. Tidak ada satu pun racun yang berhasil menembus pertahanan tubuh Killua, ini terbukti pada saat awal kemunculannya, ia tetap meminum jus yang diberikan oleh Tonpa walau pun ia tahu di dalamnya diberi racun.


Dan bukti bahwa Killua kebal terhadap serangan listrik adalah saat ia berhadapan dengan Riehlvelt di Heaven Arena. Ia bilang bahwa rasanya sakit, namun ia telah terbiasa diberi latihan ketahanan seperti itu.


Selain itu Teknik-Teknik membunuh yang telah dipelajari oleh Killua diantaranya :
1. Manipulasi Kuku
Sebenarnya ini bukan teknik, Killua memanipulasi kukunya menjadi sangat tajam, lebih tajam dari pisau dan dapat digunakan untuk memenggal kepala, bahkan untuk mencongkel jantung lawannya.
Kurapika shock melihat tangan Killua
Killua mencongkel jantung Jones di Trick Tower
2. Rhythm Echo
Teknik pembunuh yang terkenal. Dengan teknik ini, Killua berjalan dengan lambat dan irama tertentu sehingga menimbulkan banyak bayangan yang membingungkan lawan. Ketika lawan mulai kebingungan menentukan di mana lokasi dari Killua yang sebenarnya, pada saat itulah Killua mulai menyerang lawannya. Teknik ini pernah digunakan untuk mengambil bola dari tangan Netero saat Killua dan Gon ditantangnya dalam sebuah permainan, namun teknik ini tidak mempan terhadap ketua asosiasi Hunter ini.
Rhythm Echo digunakan untuk mengambil bola dari Netero
Setelah bertemu dengan Wing-san, gurunya, Killua baru mengetahui bahwa ada kekuatan lain yang disebut "Nen" dan belum pernah dipelajarinya. Mulai saat itulah ia dan Gon mempelajari banyak hal tentang Nen. Tipe nen Killua adalah Henka, ia mengubah auranya menjadi bertegangan listrik. Jurus-jurusnya adalah :
1. Izutsushi : Kemampuan yang pertama kali Killua tunjukkan, "menyetrum" musuh dg cara menyentuh mereka.
Izutsushi
2. Narukami : Perkembangan dari Izutsushi, Killua mampu menembakkan listrik pada musuhnya melalui jarak jauh setelah mlompat ke udara. Serangan ini tidak membunuh, namun membuat musuhnya kaku tersetrum dan memberikan peluang pada Killua untuk menyerang.
Killua's Narukami
3. Kanmuru, terbagi dua :
Denkosekka : Kemampuan untuk bergerak dengan kecepatan kilat sesuai yang diinginkan oleh Killua
Shinpuu Jinrai :Kemampuan melihat gerakan musuhnya dan tubuhnya akan secara otomatis menghindari serangan yang telah direncanakan oleh musuhnya. Wuuuiiihh Killua bener-bener belut listrik ya? Sulit dipegang dan menyetrum =3
Tampilan Killua saat menggunakan Kanmuru
Oya, selain skateboard, benda yang juga identik dengannya adalah 2 yoyo andalannya yang beratnya mencapai 50 kg. 
Killua's Yoyo
Hobby Killua adalah makan Snack, bahkan ia pernah menghabiskan 200 juta hanya untuk persedian snack selama 4 tahun.. Sukee.. xD

Ayay, itu dia soal Killua, kalo ada tambahan, bakal di edit lagi, thank's for reading minna-chama.. Konbanwa =3

Minggu, 03 Maret 2013

Gon Freecss

Gon Freecss (ゴン=フリークス, Gon Furīkusu)

         Gon adalah tokoh paling utama di serial Hunter x Hunter. Ia adalah seorang anak yang tidak pernah mengenal ayah dan ibunya. Ibunya meninggal sesaat setelah melahirkannya. Ayahnya adalah seorang Hunter profesional dan tidak pernah pulang dari pekerjaannya. Saat usianya menginjak 12 tahun, ia memiliki keinginan untuk bertemu dengan sang ayah dengan jalan menjadi Hunter. 
           Gon berpenampilan serba hijau. Baju hijau dengan modifikasi warna jingga kemerah-merahan, celana hijau pendek, dan sepasang sepatu boot panjang yang juga berwarna hijau. Rambutnya berwarna hitam jabrik, matanya lonjong berwarna coklat, dan alisnya terangkat penuh ketertarikan. Ia memiliki insting dan indra yang sangat tajam karena telah terbiasa hidup di alam liar. Dalam episod “Hunter Exam” Gon terlihat selalu membawa pancingnya yang ia gunakan untuk menangkap si master danau.
Gon 1999 Version
Gon 2011 Version

Gon memiliki sifat supel (mudah mendapatkan banyak teman), ramah, banyak senyum, pooolooss banget, gak bisa kalo udah dihadepin sama yang namanya berpikir dan hitung-hitungan, pasti bawaannya ngowos asep dari terlinga xD, keras kepala, dan sifatnya yang paling patut dicontoh adalah, "Pantang Menyerah".

Gon ngowos lagi nih xD

Gon memiliki tipe nen Kyouka/Enhancer. Kemampuan untuk meningkatkan kekuatan asli menjadi berkali-kali lipat. Selain itu ia juga mengembangkan tipe nen Henka dan Houshutsu untuk menguasai jurus andalannya, Jajanken. Janken-Guu (batu) menggunakan Kyouka. Janken-Choki (gunting) menggunakan Henka, dan Janken-Paa (Kertas) menggunakan Houshutsu.
Janken-Guu 
Janken-Choki
(Janken-Paa belum nemu gambarnya, nanti aku update lagi ya ^^)

Gon memiliki sahabat dekat, yakni Killua Zoldyck. Teman "cowo" seumurannya yang pertama, karena di pulau paus hanya ada satu anak yang seumur dengannya namun ia perempuan. Selain itu, ia juga berteman akrab dengan Kurapika dan Leorio yang ia temui di perjalanannya menuju tempat ujian Hunter.
Laughing together =3
Leorio-Kurapika-Gon-Killua at Hunter Exam
That's all about Gon minna-san =)) Thank's for reading~

Sabtu, 02 Maret 2013

Nen Ability 2 : Teknik Lanjutan Nen

Ayayy... Konbanwa.. :)
Udah lama nggak nge-post nih, kebanyakan tugas, nyebelin ya =3 *killua-neko-mode*
Gomenasai minna-san u.u

Sekarang ayo kita kembali ke sekolah Hunter :) Uda pada tau kan teknik dasar nen kayak apa? Ten, Zetsu, Ren, dan Hatsu. Tapi selain itu masih banyak lagi loh pengembangannya atau yang kita sebut dengan Teknik Lanjutan Nen. Teknik lanjutan ini biasanya mengkombinasikan 2 atau lebih teknik dasar dari nen, penggunaannya lebih sukar tentunya, jadi jangan menyerah ya? :D

1. En.
Teknik yang digunakan untuk memperluas jangkauan aura tubuh. Teknik ini menggabungkan antara Ren dan Ten. Pertama kita menggunakan Ren untuk mengeluarkan aura dalam jumlah yang besar, kemudian kita gunakan Ten untuk mempertahankannya agar tidak terbuang dengan percuma. Biasanya En seseorang akan membentuk seperti setengah bola yang mengelilingi tubuhnya. Dengan menggunakan teknik ini kita dapat mengetahui semua gerakan dan sesuatu apa saja yang masuk 
Nobunaga's En | Kanji = En
dalam jangkauan En kita. Kita juga bisa membedakan apakah 'sesuatu' tersebut mati atau hidup. Menggunakan En terlalu lama sangat membuat kelelahan karena teknik ini membutuhkan banyak sekali aura. Tapi, bagi mereka yang ahli, En dapat diperluas hingga jangkauan 50 meter. Dan mereka yang memiliki bakat khusus dalam melakukan nen, bisa menggerakkan auranya menjadi seperti amoeba yang menjalar hingga 2 mil lebih. (contohnya si Nefelpitou di episod chimera ant u.u).

2. In
In adalah teknik lanjutan dari Zetsu. Pada saat kita menggunakan Zetsu, kita menghentikan aura hingga tak dapat terdeteksi oleh penggunan nen lain. Namun yang membedakan saat kita menggunakan In adalah, kita tetap bisa menggunakan nen walau pun sedang menyembunyikan nen kita dari orang lain. Jadi, nen akan tersembunyi dan pengguna tidak dapat terdeteksi berdasarkan nennya. Contoh : ketika bertarung melawan Uvogin, Kurapica menggunakan In untuk membuat rantainya yang terbuat dari nen transparan, sehingga Uvogin tidak mengetahui bahwa tubuhnya telah dirantai.
Rantai Kurapika terlihat bening di sini
3. Gyou
Gyou adalah teknik untuk mengkonsentrasikan aura pada satu bagian tubuh tertentu. Kekuatan dari bagian tubuh yang dialiri aura lebih ini akan menjadi berkali-kali lebih kuat dan lebih tahan dibandingkan sebelumnya. Namun, bagian lain yang berkurang auranya akan mengalami pelemahan dan menjadi sasaran empuk untuk diserang. Contoh : Killua menggunakan Gyou untuk memusatkan auranya pada mata guna melihat nen Hisoka yang disembunyikan menggunakan In. Jadi, Gyou juga bisa digunakan untuk mengantisipasi In.

Killua menggunakan Gyou pada matanya (yang berwarna putih)
4. Kou
Kou adalah teknik mengkonsentrasikan "Seluruh" aura pada bagian tubuh tertentu. Bisa dibilang Kou adalah tingkat terhebat dari Gyou. Kou menggabungkan antara teknik dasar Ren dan Zetsu. Kita menggunakan Ren untuk menghasilkan aura yang sangat besar namun hanya pada bagian tertentu saja. Sedangkan kita gunakan Zetsu untuk menghentikan aura di bagian tubuh yang lainnya. Teknik ini akan memberikan kekuatan yang besar bagi seseorang untuk melakukan serangan namun sangat beresiko, karena bagian tubuh lainnya "sama sekali" tidak dialiri oleh aur (tanpa pertahanan).

5. Ken
Ken memiliki pengertian sama dengan En. Menggunakan Ren dan Ten untuk mempertahankan aura dalam jumlah besar di sekeliling tubuh. Namun, ken biasa digunakan di area pertarungan sebagai pertahanan yang paling ampuh dalam kondisi pertempuran, yah, walaupun tidak sekuat pertahanan menggunakan Gyou.

6. Shu
Teknik Shu digunakan untuk menyalurkan aura kita pada suatu benda sehingga benda tersebut menjadi seperti bagian dari tubuh kita sendiri. Sebenarnya teknik ini menggunakan ren yang diberikan pada benda yang kita inginkan. Karena dialiri ren, benda tersebut juga akan meningkat kekuatannya. Contohnya saja Hisoka menggunakan Shu untuk mempertajam kartu-kartunya.


7. Ryu
Teknik untuk mengubah konsentrasi aura secara berulang-ulang pada berbagai bagian tubuh. Pertama menggunakan Gyou di bagian kaki, kemudian tangan, dan bagian lainnya. Mempelajari teknik ini sangat lah penting untuk menghadapi kondisi pertempuran. Serangan dan pertahanan pun dapat terorganisir dengan baik.
Gon n Killua belajar menggunakan Kou dan Ryu
Okee minna-san, Saya kira itu dulu yang saya tahu sejauh ini, semoga membantu =)