Minggu, 14 April 2013

The Zoldyck Assassin

The Zoldyck Assassin

The Zoldyck adalah keluarga pembunuh bayaran paling elite di dunia Hunter. Mereka tinggal di sebuah gunung berapi yang sudah lama tak aktif bernama Kukuro montain di Republik Padokea. Gunung ini tingginya 3722 m di atas permukaan air laut dan puncaknya selalu di selimuti awan hitam. Ada yang bilang rumah keluarga Zoldyck berada di salah satu tempat di bagian gunung ini. Area pribadi keluarga ini sangat luas, seluruh gunung dan hutan yg mengelilinginya hingga sampai pada Testing Gate adalah milik mereka. 
Zoldyck Member
Kukuro Montain
Silsilah Keluarga Zoldyck


Yuk, kita bahas satu-satu ^^
1. Maha Zoldyck (マハ, ゾルディック, Maha Zorudikku)
Maha adalah kakek dari kakeknya Killua, anggota tertua dari keluarga Zoldyck, dan masih hidup! Ia berusia 98 tahun, tingginya hanya sekitar 140 cm, bahkan lebih pendek dibandingkan Kalluto (adik terkecil Killua). Ia adalah satu-satunya anggota Keluarga Zoldyck yang memiliki tipe nen Kyouka. Tidak diketahui sebesar apa kekuatannya, namun menurut Zeno (kakek Killua) di chapter 264, hanya Netero (ketua Asosiasi Hunter) yang merupakan salah satu petarung hebat dunia yang mampu bertahan saat bertarung melawannya. Maha muncul di episode 62 pada anime produksi 1999. Saat itu ia muncul untuk membantu Kalluto dan Illumi menyelesaikan misi membunuh The Ten Dons Mavia. Tapi seingatku, pada anime 2011 Maha belum pernah muncul sama sekali. Saat membunuh The Ten Dons Mavia pun hanya ada Kalluto dan Illumi di sana.

2. Zeno Zoldyck. (ゼノ=ゾルディック Zeno Zorudikku)
Kakek dari Killua. Usianya 67 tahun dengan tinggi 161 cm. Yang menjadi ciri khasnya adalah model rambut dan kumis putihnya yang unik. Ia memiliki tipe nen Henka, dengan beberapa special ability, yakni:
a. Dragon Head
Digunakan saat melawan pemimpin Ryodan (Kuroro Lucifer). Ia dapat membentuk auranya menjadi seperti kepala naga dan mengontrolnya menggunakan kedua tangannya.
b. Dragon Lance
Mungkin ini teknik lanjutan dari Dragon Head, teknik ini menembakkan aura berbentuk naga.
c. Dragon Dive
Hujan aura berbentuk ratusan naga kecil yang mengakibatkan kerusakan. Pernah digunakan saat ia membantu Netero melawan semut chimera.  

3. Silva Zoldyck (シルバ=ゾルディック, Shiruba Zorudikku)

Keluarga Zoldyck saat ini dikepalai oleh Silva Zoldyck, seorang laki-laki bertubuh tinggi, besar, dan kekar, yang memiliki rambut berwarna putih yang terurai. Tingginya mencapai 198 cm di usianya yang ke-46. Matanya tajam berwarna biru. Ia juga menjadi sosok seorang ayah bagi Killua. Ia memiliki harapan besar pada Killua sebagai penerus keluarga. Nennya bertipe Henka dan memiliki kemampuan yang entah apa namanya, ia membuat bola nen raksasa pada saat melawan Kuroro bersama Zeno.

4. Kikyou Zoldyck (キキョウ=ゾルディック, Kikyō Zorudikku)

Ibu dari Killua sekaligus sebagai istri dari Silva. Umurnya 42 tahun dengan tinggi 170 cm. Ia berpenampilan seperti putri Inggris dengan dress dan topi lebarnya. Ciri khasnya ialah penutup mata aneh yang ia kenakan. Ia sangat sayang pada Killua, namun caranya mengungkapkan salah. Kikyou sangat melarang Killua berteman dan memprioritaskan Killua untuk menjadi pembunuh yang handal. Ia sangat bangga, bahkan menangis bahagia saat Killua berani mengancam dan berkeinginan untuk membunuhnya. Benar-benar sosok ibu yang aneh.

5. Illumi Zoldyck (イルミ=ゾルディック, Irumi Zorudikku)
Anak tertua dari keluarga Zoldyck. Usianya 24 tahun dan memiliki tinggi 185 cm. Memiliki tipe nen Sousa, kemampuannya antara lain :
a. Mengubah bentuk wajah
Dengan menusukkan jarum-jarum andalannya pada wajahnya sendiri, Illumi mampu membuat wajahnya tak dikenali. Pada ujian hunter ke-287, Killua sebagai adiknya pun tidak mengenali sosok kakaknya yang memperkenalkan diri sebagai Gittarackur itu. Ada satu cara untuk mengenalinya, yakni dari suara. Namun saat ujian hunter berlangsung, ia jarang sekali mengeluarkan suara sampai akhirnya ia berubah menjadi wujud aslinya.
b. Hipnotis
Dengan menusukkan jarum pada lawannya, Illumi dapat menanamkan perkataan yang selalu membayang-bayangi musuhnya untuk melakukan atau menghindari apa yang dikatakan olehnya. Illumi bahkan pernah menggunakan kekuatan ini pada Killua, ia berkata agar Killua tidak melawan musuh yang dianggapnya lebih kuat darinya.
c. Needleman
Dengan menancapkan jarum yang telah ia aliri nen pada orang lain, Illumi bisa dengan mudah membuat mereka menjadi zombie yang patuh menuruti perintahnya.

6. Milluki Zoldyck (ミルキ=ゾルディック, Miruki Zorudikku)
Milluki, anak kedua tertua setelah Illumi. Usianya 19 tahun dengan tinggi 182 cm dan berat yg kece, yakni 141 kg. Hoho... Kakak Killua ini paling hobby mengunyah makanan. Selain itu, ia juga memiliki ketertarikan tinggi pada game dan teknologi. Semua peralatan teknologi dalam keluarga Zoldyck adalah hasil percobaan Milluki. Ia pernah berniat untuk membeli permainan Greed Island di pelelangan, namun gagal karena kalah menawar dengan keluarga Nostrade.

6. Killua Zoldyck (キルア=ゾルディック, Kirua Zorudikku)
Killua! Anak ke-3 dari keluarga Zoldyck. Anak yang dianggap paling berbakat untuk menjadi pembunuh handal, namun sekaligus sebagai anak yang paling tidak menginginkan untuk melanjutkan hidupnya sebagai pembunuh. Ia ingin menentukan masa depannya sendiri dan ia pastikan itu bukan untuk menjadi seorang pembunuh bayaran lagi. Selanjutnya baca di : Killua Zoldyck

7. Alluka Zoldyck (アルカ=ゾルディック, Aruka Zorudikku)
Anak ke-4 keluarga Zoldyck. Umurnya 11 tahun dan merupakan adik kesayangan Killua. Sayangnya, Alluka dianggap sangat berbahaya oleh keluarganya. Dalam tubuh Alluka ada sosok lain yang Killua sebut "Nanika".  Alluka memiliki tipe nen Tokushitsu. Kekuatannya tumbuh secara alami yang disebut dengan "Wish and Granting". Saat seseorang mengabulkan 3 permintaan dari Alluka, Nanika akan muncul dan mengabulkan satu permintaan apa saja yang orang itu katakan. Namun, saat orang tersebut tidak mengabulkan permintaan Alluka 4 kali berturut-turut, maka ia akan mati. Begitulah, mengapa Alluka dianggap sangat berbahaya. Namun bagi Killua, Alluka tetap saja adiknya, dan bagi Alluka, Killua adalah kakak yang paling ia sayangi. Bahkan sosok Nanika pun suka pada Killua ^^
6. Kalluto Zoldyck (カルト, ゾルディック, Karuto Zorudikku)
Anak terkecil dari keluarga Zoldyck. Usianya 10 tahun dan memiliki tinggi 150 cm (tuh kan, lebih tinggi dari Maha). Dalam beberapa hal, ia memiliki kecemburuan terhadap Alluka. Entah, apa ia cemburu karena Killua lebih dekat pada Alluka dibandingkan dirinya? Di usianya yang masih sangat kecil, Alluka sudah mampu menjadi anggota no.4 Geney Ryodan menggantikan Hisoka. Nennya bertipe Sousa. Ia dapat memanipulasi kertas. Kekuatannya antara lain :
a. Surveillance Paper Dolls
Dengan membuat boneka berbentuk orang-orang yang ia maksudkan, ia dapat mendengar percakapan dan hal apa yang sedang dilakuukan oleh orang-orang tersebut.

b. Paper Fan Blade
Dengan memanipulasi kertas dengan kipas andalannya, ia dapat memotong besi dengan mudah.

c. Dancing Serpent's Bite
Menyerbu musuh dengan ribuan kertas kecil berterbangan. Namun hanya satu atau dua saja yang menusuk tepat di bagian vital tubuh korban.

Oya, banyak yang bertanya-tanya tentang gender dari Kalluto dan Alluka. Saya sendiri masih belum tahu mana yang benar, keluarga Zoldyck mengatakan bahwa mereka memiliki 5 anak laki-laki, namun di komik, Killua pernah mengatakan bahwa Alluka adalah perempuan. So, what do you think the thruth?

Oke, that's enough for Zoldyck. Thanks for reading ^^

Leorio Paladinight

Leorio Paladinight (レオリオ=パラディナイト, Reorio Paradinaito)


Leorio merupakan salah satu teman terdekat Gon. Ia memiliki postur tubuh tinggi dan rambut pendek jabrik berwarna hitam. Ia selalu terlihat menggunakan kacamata hitam yang ia kenakan di bawah matanya. Selain itu ia juga selalu membawa tas kerja yang isinya antara lain adalah peralatan P3K.
Leorio 1999 version
Leorio 2011 version
Karena posturnya yang lebih mirip ke bapak-bapak, mungkin kita berpikir umurnya sudah sekitar 23-26. Tapi ternyata seorang Leorio ini masih berusia 19 tahun lhoo! Lihat deh, Gon-Killua-Kurapika aja kaget pas denger kalo Leorio masih remaja xD



Leorio adalah sosok penggila harta. Menurutnya kita dapat membeli apa pun dengan uang. Satu-satunya yang ia cari dengan menjadi Hunter adalah uang. Uang dapat membeli barang mewah, uang dapat membeli tahta, bahkan dengan uang kita dapat membeli nyawa seseorang. Yah, saat masih kecil, wabah penyakit menyerang kampung halaman milik Leorio. Banyak teman dekatnya yang terkena wabah, namun karena tidak memiliki uang, mereka tidak bisa berobat ke dokter dan tak bisa terselamatkan. Mulai saat itulah Leorio bertekat untuk menjadi seorang dokter. Tapi ternyata, untuk menjadi seorang dokter memerlukan biaya yang sangat besar. Akhirnya ia pun mengikuti ujian Hunter untuk mendapatkan uang demi membayar uang kuliahnya.



money can buy everything!
I want to be a doctor!
Selain gila uang, ternyata Leorio juga gila wanita, ckckk ya ampun... Waktu ujian Hunter aja dia rela kalah satu set pertandingannya demi 'meraba' lawannya yang jelas-jelas wanita. Ah dasar Leorio...


Leorio bersifat tempramental. Gampang banget buat marah. Oya, dia suka tersinggung kalo ada orang d bawah umurnya yang memanggilnya tanpa gelar "-san" di belakang namanya. Bahkan waktu itu Leorio sempet ngajak berantem Kurapika gara-gara si Kurapika nggak menambahkan "-san" di belakang namanya. Wuuiiiih...




Leorio memiliki tipe nen Houshutsu. Ia dapat melakukan pukulan menembus dimensi lain yang disebut dengan dimensi nen. Pukulannya dapat masuk ke dimensi nen dan tembus ke arah mana yang dia inginkan. Leorio tidak begitu diperlihatkan saat menggunakan nennya. Saat ia berlatih pun tidak pernah diperlihatkan pada versi 2011. kemampuan Leorio pertama kali ditunjukkan pada rapat penentuan ketua asosiasi Hunter yang baru setelah Netero. Saat itu, ia terlihat meninju Ging tepat di wajahnya. Leorio marah sekali karena pada saat Gon dalam keadaan sekarat, Ging tidak ada hasrat sama sekali untuk menjenguknya.



I think, that's what I know about Leorio, Thanks for reading... :) kalo ada tambahan aku tambahin kok ^^